oleh

Awas Begal Modus Baru Beraksi di Dompu

DOMPU–Masyarakat Kabupaten Dompu tampaknya harus hati-hati. Pasalnya kini berkeliaran perampok bercadar yang mengincar mangsanya dengan modus baru. Caranya dengan memasang perangkap tali dijalanan sepi. Setelah korbanya didapat dan terjatuh karena terkena tali lalu dikeroyok dan menguras hartanya.

Seperti yang dialami Syamsuddin Warga Soriutu Kecamatan Manggelewa, dia menjadi korban begal modus baru ini. Saat itu korban sedang melaju dengan kendaraan roda duanya dijalan H Abubakar Ahmad atau sekitar pemandian Madaprama.

Korban kaget tiba-tiba seutas tali membentang ditengah jalan sekitar pukul 21.30 wita kamis malam. Tak kuasa mengelak dia terjatuh diaspal. Saat itulah korban dikeroyok oleh tiga orang yang telah membentangkan tali tersebut.

Korban sempat memberikan perlawanan, sayangnya tenaganya tak mampu menandingi tiga begal yang bengis tersebut. Akibatnya korban harus merelakan sepeda motornya, HP dan sejumlah uang.

Korban juga menderita luka yang cukup serius dibeberapa bagian tubuhnya. Selain dikeroyok dengan tangan kosong, korban juga mendapat hantaman kayu balok.

Kasat Reskrim Polres Dompu AKP Priyo S S. Ik membenarkan kejadian tersebut, saat ini pihak Polres sedang melakukan penyelidikan dan memburu para pelaku. Priyo meminta agar warga berhati-hati melewati jalan sepi. (pur)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]