oleh

BRI Tak Pernah Umumkan Undian Via SMS

 

DOMPU-Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Dompu memastikan tidak pernah mengumumkan pemenang undian melalui SMS atau telepon. Hal itu disampaikan menyusul maraknya penipuan melalui SMS dengan modus pengumuman pemenang undian yang mengatasnamakan BRI.

Bidang Operasional BRI Cabang Dompu, Indah Kurnia kepada sejumlah wartawan menegaskan, SMS atau telepon yang berisi pengumuman pemenang undian itu adalah penipuan. Sebab BRI hanya menyampaikan pengumuman itu melalui surat yang dikirim langsung ke alamat pemenang undian. “SMS dan telepon itu kita pastikan bohong. Karena kita hanya mengumumkan undian melalui surat resmi,” tegasnya.

Selain melalui surat kata dia, biasanya nasabah juga mendapat informasi langsung dari pihak BRI. Menurut dia, BRI juga tidak pernah meminta biaya apapun, termasuk berbagai anjuran untuk menyebutkan nomor rekening, menanyakan ATM dan sebagainya.
Untuk menghindari masyarakat dari penipuan itu, BRI memberikan informasi di semua ATM BRI. Serta himbauan yang disampaikan langsung ke masyarakat. “Kita juga mempunyai founding yang mensosialisasikan langsung masalah itu ke nasabah,” ungkapnya.

Dia berharap masyarakat lebih hati-hati dan lebih teliti menanggapi berbagi informasi yang masuk melalui SMS maupun telepon. Terutama yang mengatasnamakan undian dari BRI. “Kami sangat berharap masyarakat tidak mudah percaya. Karena sudah sering kami tegaskan, BRI tidak mengumumkan undian melalui SMS atau telepon,” pungkasnya. (fir)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]