oleh

Ini Profile Bakal Cagub NTB Dr Zulkieflimansyah

Nama Dr Zulkieflimansyah, Ph.D kini mulai santer terdengar menyusul semakin dekatnya perhelatan politik Pilgub NTB tahun 2018 mendatang. Nama ini memang masih cukup asing bagi sebahagian masyarakat NTB, tapi siapa sebenarnya dia?.

Bang Zul sapaanya lahir di Sumbawa Besar 18 mei tahun 1972, perjalanan hidupnya cukup mengesankan. Dia hanya menghabiskan masa kecil ditanah kelahiranya sampai tamat SMP. SMA dilanjutkan di Darwin High School Australia.

Tamat SMA Zul melanjutkan pendidikan di Fakultas Ekonomi UI dan meraih gelar S1 tahun 1995. Tahun 1997 Zul meraih gelar MSc International marketing dari Departement Of Marketing. Tahun 1998 mengikuti pendidikan master bidang industrialisasi, Trade and Economic Policy Departementof Economics serta menyelesaikan program doktor tahun 2001 didepartemen yang sama.

 

Bang Zul Silaturrahmi Bersama Tokoh Dompu

Pengalaman organisasi, Zul memegang jabatan penting sejak kuliah di UI.  Tahun 1994-1995 dia dipercaya menjadi Ketua Senat Mahasiswa UI. Karir politik dia bergabung dengan PKS dan menjadi anggota DPR-RI tiga periode hingga sekarang. Bang Zul juga pernah bertarung dalam Pilgub Banten tahun 2010 berpasangan dengan artis papan atas Marissa Haque, tetapi kalah tipis dengan rivalnya pasangan Ratu Atut.

Kini Zul masih aktif sebagai pengajar di FE UI. Bang Zul juga tengah mempersiapkan diri untuk maju bertarung sebagai Cagub NTB 2018 mendatang. Maju sebagai Cagub NTB adalah sebuah ichtiar bersama untuk mengantarkan masyarakat NTB kearah yang moderen dan maju. Ada juga target lain yang ingin dicapai tetapi kata dia belum saatnya untuk dipublis.

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]