oleh

Ke Sekolah, Anak SMA Masih Suka Naik Mobil Pic-up

DOMPU–Anak sekolah di Kabuoaten Dompu rupanya masih suka naik mobil bak terbuka (pic-up) untuk menuju sekolah. Buktinya selasa 14/3 aparat Satlantas Polres Dompu mengamankan satu unit mobil pic-up  saat operasi simpatik gatarin 2017 di Rabalaju.

Pengamanan itu disebabkan karena mengangkut pelajar, padahal mobil seperti itu tak diperbolehkan mengangkut penumpang.

Kasat Lantas Polres Dompu Iptu Gde Sukarta SH mengakui melakukan pengamanan itu. Sebab mobil terbuka tak diperbolehkan mengangkut penumpang. Selain mengangkut penunmpang mobil jenis Carry warna putih itu tidak memiliki kelengkpan surat-surat. ”Kita amankan mobilnya karena surat-suratnya tidak lengkap,” ungkap Kasat Lantas.

Sementara penumpangnya para pelajar diantar oleh petugas kepolisian dengan mobil operasional untuk menuju sekolahnya SMA Negeri 1 Pajo Kecamatan Pajo Dompu NTB.

Gde Sukarta meminta agar pemilik mobil bak terbuka tidak digunakan untuk mengangkut penumpang. Sebab sangat berbahaya bagi keselamatan mereka, palagi pelajar.

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]