oleh

Pion Sakti Dompu Juarai Catur Bupati Bima Cup

DOMPU-Kejuaraan catur Bupati Bima Cup telah berakhir. Ardiansyah yang tergabung dalam Chess Club Pion Sakti asal Kabupaten Dompu berhasil menjuarai turnamen yang memperebutkan hadiah total Rp 30 juta itu.

Ardiansyah yang biasa dipanggil Candri itu berhasil mengalahkan sejumlah Master Nasional Catur asal Kabupaten Bima, Kota Bima, Sumbawa dan Lombok. Ardiansyah berhasil mengantongi nilai 7,5 bersama dengan Master Nasional Taufik Werang. Sayangnya dalam perhitungan solkof Taufik Werang kalah dengan Candri.

Kejuaraan catur yang dilaksanakan di STKIP Taman Siswa Palibelo Bima berlangsung sangat ketat. Ketatnya persaingan karena tidak ada jalan kompromi kecuali menang atau kalah. ”Kali ini benar-benar lahir juara sejati, tak ada kompromi selama pertandingan,” tutur Manajer dan pmpinan Club Pion Sakti H Abdul Muis.

Kapolres Bima AKBP Eka Faturrahman,SIK juga berusaha mati-matian bertarung mulai babak awal hingga akhir. Sayangnya nasib belum berpihak kepada Kapolres sehingga hanya mampu mengumpulkan nilai 5.

Kapolres Bima AKBP Eka Faturrahman menyatakan kegembiraanya atas suksesnya pelaksanaan kejuaraan dimaksud. Selain sukses para pemain mampu bermain secara fair play serta menjaga silaturrahmi.

Kapolres berjanji pihaknya akan menggelar kejuaraan yang sama dengan level yang lebih besar. Harapanya akan muncul atlet-atlet catur yang akan mampu berbicara ditingkat nasional bahkan internasional.

”Kita ingin Kabupaten Bima menjadi lumbungnya para pecatur terbaik dinegeri ini,” harapnya mantap.

Sebelumnya Bupati Bima Hj Indah Damayanti Putri sempat menonton langsung pertandingan dibabak akhir. Sedianya Bupati akan menutup langsung kegiatan itu, tetapi karena masih tersisa satu babak dan Bupati masih memiliki agenda lain, maka terpaksa ditinggalkanya lokasi pertandingan.

Ketua panitia M Ramli menyatakan terima kasih atas terselenggaranya kejuaraan yang berlangsung sukses. Keikutsertaan Kapolres Bima sebagai atlet catur memberi warna tersendiri dikancah pertarungan untuk menjadi yang terbaik. ”Kami bersyukur kejuaraanya berlangsung sukses dan aman,” tuturnya.

Inilah nama-nama sang juara 15 besar :

  1. Ardiansyah MP (Pion Sakti Dompu)
  2. Taufik Werang MN (Kota Bima)
  3. Baiq Vina MF (Lombok)
  4. Wahyullah MN (Kab Bima)
  5. Muslim MN (Kab Bima)
  6. M Juanda ( Dompu)
  7. Gerry (Sumbawa)
  8. Ramli MP (Kab Bima)
  9. Edison MN ( Kab Bima
  10. Nasaruddin MP (Kab Bima)
  11. Hasbi (Kab Bima)
  12. Ilyas (Kab Bima)
  13. Bobby (Sumbawa)
  14. Yusuf (Surabaya)
  15. Julkarnain (Dompu)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]