oleh

Bom Meledak Di Mako Brimob, Bupati Dompu Merunduk

DOMPU-Sebuah bom meledak secara tiba-tiba di Markas Brimob Dompu Selasa siang 14 Nopember 2017. Ledakan itu terjadi pas dibelakang tenda puluhan personil brimob berkumpul.

Dentuman keras bom hingga keangkasa itu tentu saja mengagetkan ratusan undangan yang hadir dalam acara HUT Brimob yang ke 72. Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin yang tengah bersiap memberikan potongan tumpeng kepada personil Brimob tertua dan termuda menjadi kaget bukan kepalang.

Begitu dentuman membahana, Bupati yang memakai baret Brimob itu terlihat merunduk secara refleks bahkan sampai mengusap muka dengan tanganya, begitu juga dengan Ketua DPRD Yuliadin Bucek terlihat sangat kaget.

Dentuman bom hanya terdengar sekali, tetapi diikuti ledakan senjata larang panjang keudara. Aksi itu ternyata sengaja dilakukan pada detik-detik peringatan HUT Brimob yang ke 72. ”Memang tidak ada yang diinformasikan lebih dulu soal ledakan ini,” ujar Danki Brimob Dompu Iptu Sudirman.

Bom itu kata Sudirman hanya berdaya kejut saja, tidak menimbulkan efek apa-apa. ”Memang untuk mengejutkan saja,”terang Sudirman.

HUT Brimob yang ke 72 di Mako Brimob Dompu memang mengundang sejumlah pejabat. Selain Bupati dan Ketua DPRD juga dihadiri oleh pejabat Forum Muspida, pejabat daerah, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

 

Acara dikemas dengan sangat familiar, selain mendoakan agar Brimob lebih kuat dalam menjalankan tugas, juga dihibur oleh orgen tunggal. (DB01)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]