Sambut HUT Ke 72, Brimob Dompu Bagi-Bagi Sembako

72

DOMPU-Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 72, Brimob Dompu menggelar berbagai kegiatan diantaranya bagi-bagi sembako dan bhakti sosial.

Senin 06 Nopember Puluhan orang tua Jompo yang tinggal disekitar Markas Detasemen A Dusun Selaparang Desa Matua Kecamatan Woja Dompu NTB menerima bingkisan sembako kebutuhan sehari-hari.

Danki Brimob Dompu Iptu Sudirman yang datang dengan puluhan personilnya didampingi Babinsa setempat, Serka Hurman, Kades Matua Muslim Gunawan S.Sos dan aparat desa.

Pembagian sembako ini dilakukan secara tiba-tiba dengan mendatangi satu persatu rumah warga miskin dan orang tua jompo. Selain diserahkan langsung oleh Danki, Babinsa dan Kades Matua didaulat untuk menyerahkan bingkisan tersebut.

Dalam kata-kata penyerahan Danki Brimob, Iptu Sudirman menyatakan penyerahan bantuan itu adalah sebagai bentuk kepedulian institusinya terhadap warga kurang mampu orang tua jompo. ”Ini jangan dilihat nilainya, tapi lihatlah kebersamaan kita,” ungkap Sudirman yang disambut terharu oleh sejumlah penerima.

Begitu juga dengan Babinsa, Serka Hurman dan Kades Matua Muslim Gunawan saat menyerahkan bantuan itu menyatakan supaya warga terus mendoakan keberadaan Brimob agar tetap mampu menjalankan tugas negara mengamankan daerah, bangsa dan negara.

”Ini bentuk perhatian Brimob terhadap kita, karena itu jangan lupa mendoakan supaya Brimob tetap kuat,” pinta Serka Hurman dan Muslim Gunawan saat menyerahkan bantuan.

Nenek Fatimah 70 tahun salah seorang orang tua Jompo menyatakan rasa terharu atas bingkisan sembako yang diserahkan. Menurut nenek yang tinggal sendiri ini, pemberian bantuan sembako itu sangatlah berarti untuk memenuhi kebutuhan beberapa hari kedepan.

Rasa terharu juga kata Nenek Fatimah, karena Danki Brimob Iptu Sudirman menyempatkan diri pose bersama memeluk bahkan mencium tanganya. ”Rasanya benar-benar sebagai anak dan keluarga sendiri,” tuturnya terharu.

Usai memyerahkan bingkisan sembako memang Danki Brimob menyempatkan diri pose bersama bahkan bersalaman sambil mencium nenek tua itu. (DB01)

Komentar