Percasi Diminta Serius Hadapi Porprov 2018

186
Sekretaris KONI Domou Yarid ST tengah melangkahkan buah catur sebagai tanda seleksi tim catur dibuka

DOMPU-Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Cabang Dompu diminta untuk serius menyiapkan atlet-atletnya untuk menghadapi kejuaraan Porprov 2018 mendatang. Hal itu penting untuk menaikan great prestasi daerah ini kearah yang lebih baik.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris KONI Dompu Yarid,ST saat membuka secara resmi seleksi tim Porprov cabang catur Minggu, 17 Desember 2017 di gedung SMPN 2 Woja Dompu.

KONI Dompu kata Yarid sudah memasang target untuk Porporv 2018 mendatang minimal bertengger diperingkat ke empat dari seluruh Kabupaten-Kota di NTB. ”Kita hanya ingin naik satu great dari peringkat lima pada Porprov 2014 lalu,” papar Yarid.

Untuk itu Koni telah memacu seluruh Cabor yang ada untuk meningkatkan prestasi atlet masing-masing. ”Seleksi seperti ini juga merupakan salah satu cara untuk meningkatkan prestasi atlet. Tapi harus benar-benar serius dan tidak atas dasar suka dan tidak suka,” tandasnya.

Agar persiapan menghadapi Porprov maksimal lanjut Yarid, KONI telah membentuk tim berjenjang mulai tim klinis, tim Satlak, Tim Monitoring dan evaluasi sehingga mendapatkan  yang punya kwalitas dan mampu berlaga diajang yang paling bergengsi dikancah regional.

Cabor juga diharap selalu berkoordinasi dengan KONI tentang kondisi yang terjadi, sehingga dapat dicarikan solusi. Bagi KONI akan selalu siap mensuport seluruh cabor dalam meningkatkan prestasinya.

Sementara Ketua Percasi Kabupaten Dompu Ir Fakhruddin,M.Si menyatakan akan menyiapkan atlet-atletnya untuk berlaga diajang Porprov mendatang. Pada ajang Porprov sebelumnya Percasi memang belum maksimal walaupun mampu mempersempahkan dua medali.

Pada event Porprov mendatang Percasi akan berjuang lebih keras lagi demi mengharumkan nama daerah. Pada beberapa kejuaraan catur NTB belakangan ini dilaporkan atlet Dompu berhasil menjadi yang terbaik dan menjadi juara satu. ”Percasi akan menyiapkan atlet-atlet terbaik untuk menuju Porprov mendatang,” janjinya.

Langkah yang dilakukan selain melakukan seleksi akan dikuti dengan latihan yang intens dan rutin.

 

Komentar