Upacara Hari Bhakti PU Berlangsung Hikmad

32

 

 

 

DOMPU–Pelaksanaan upacara dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pekerjaan Umum (PU) yang ke 72 berjalan khikmad. Sekda Agus Buhari  bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup)

 

Upacara tersebut telah berlangsung Senin (04/12) pagi tadi di halaman kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR)-Kabupaten Dompu.

 

Kegiatan upacara yang mulai digelar sekitar pukul 08.00 Wita itu dipimpin langsung Sekretaris PUPR Dompu Abdullah Har.

 

Pantauan langsung media ini, momen upacara hari Bhakti PU tersebut tampak dihadiri sejumlah tamu undangan penting. Para pejabat teras Pemkab Dompu, pimpinan SKPD dan unsur Muspida.

Mengawali pembacaan sambutan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)- Sekda H Agus Buhari SH menyampaikan, angka 72 tahun bukanlah usia yang singkat bagi pihak PUPR dalam melaksanakan dharma bhaktinya terhadap bangsa dan negara.

 

Ditengah hangatnya pancaran mentari pagi tadi. Agus Buhari mengajak peserta upacara dan tamu undangan untuk sejenak mengenang peristiwa heroik penyerangan Gedung Sate oleh pasukan sekutu yang terjadi pada 72 tahun silam.

 

Sebanyak 7 orang pegawai dan karyawan PU gugur dalam insiden berdarah tersebut. Para korban itu merupakan petugas yang berjaga mengawasi Gedung Departemen Pekerjaan Umum (Gedung Sate saat ini, Red). “Ada peristiwa heroik dibalik perayaan hari bhakti PU yang dilaksanakan saat ini,” ungkapnya.

 

 

Def” ngan tema  Bhakti PUPR Bangun Daya Saing Bangsa secara tidak langsung mengajak semua komponen untuk meningkatkan kualitas kerja. Serta menjunjung tinggi nilai kebersamaan dan kekompakan dalam menuntaskan misi pembangunan infrastruktur.

 

Diusia sekarang jajaran PUPR pun telah banyak memberikan kontribusi ril terhadap pembangunan kehidupan bangsa dan negara. Sederet penghargaan juga telah berhasil diraih.

 

 

  1. Diakhir sambutannya, Sekda mengajak agar semua komponen tetap pandai bersyukur, selalu tekun bekerja dan tidak terlibat politik praktiks. “Tetap profesional, tingkatkan persatuan sesuai dengan nilai corporate culture Kementrian PUPR,” pungkas Agus Buhari. (DB02)

Komentar