oleh

Gelar Rakor, KPU dan Panwaslu Satukan Pemahaman

DOMPU–Seiring dimulainya tahapan penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB. Pihak KPU dan Panwaslu Kabupaten Dompu terus meningkatkan koordinasi.
Selasa (21/03) pagi tadi, komisioner KPU dan Panwaslu Kabupaten Dompu menggelar rapat koordinasi (Rakor). Kegiatan itu bertujuan untuk memantapkan segala bentuk kegiatan terkait pelaksanaan dan penyelenggaran Pemilu.

Rakor itu berlangsung secara tertutup di ruang rapat komisioner KPU dan dipimpin langsung ketua KPU Kabupaten Dompu, Rusdyanto. “Ini semua terkait tahapan penyelenggaraan pemilihan gubernur NTB dan pemilu 2019 nanti,” ungkap Suherman Ahmad, devisi sosialisasi KPU Dompu kepada media ini usai Rakor.

Selain sebagai wadah silaturahmi. Rakor dimaksud menurut Suherman bertujuan untuk membangun sinergisitas dan membahas serta mendiskusikan beberapa hal strategis terkait dengan catatan dan hasil evaluasi atas setiap tahapan kegiatan yang telah maupun yang akan dilaksanakan.

Sejauh ini, kata Suherman, pihak KPU Provinsi NTB telah melaksanakan tahapan penetapan calon. KPU Dompu pun telah melakukan verifikasi faktual calon perseorangan, pemutahiran data pemilih dan kampanye. “Alhamdulillah semua tahapan itu telah berjalan dengan baik. Meski begitu, apa yang menjadi catatan dan evaluasi Panwaslu perlu kami dengarkan dan ketahui,” ujarnya.
Sementara terkait tahapan pemilu 2019. KPU Kabupaten Dompu telah melakukan rekrutmen anggota PPK dan PPS. Dan telah pula mengusulkan pemekaran daerah pemilihan. “Kami berharap semua proses ini bisa diawasi sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan,” pungkas Suherman. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]