oleh

Satu Rumah, Enam Kandang Ayam Dibakar

DOMPU-Satu rumah dan enam kandang ayam yang terletak disekitar TPA Dusun Bara Kecamatan Woja Kabupaten Dompu NTB dibakar warga Rabu sore 28 Pebruari 2018. Aksi ratusan warga itu sebagai buntut meninggalnya dua pemuda Irwansyah alias Tofan 24 tahun dan Imran 15 tahun warga Dusun Wawobaka Desa Nowa Kecamatan Woja beberapa waktu lalu.

Massa tersulut emosinya dan menuding kematian dua korban akibat dibunuh oleh pemilik dan penjaga kandang, sehingga pelampiasanya diarahkan kekandang ayam karena tujuh orang telah diamankan aparat kepolisian.

Kandang ayam yang terletak agak jauh dari perkampungan penduduk itu diserang dari berbagai arah. Aparat polisi yang berjaga tak mampu menghalaunya karena mereka berdatangan dari daratan maupun pegunungan sekitar itu.

Kapolsek Woja Iptu Rusdi didampingi sejumlah aparatnya tidak berdaya menghadapi massa yang beringas dan membakar kandang ayam. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Begitu juga ayam-ayam yang ada telah diselamatkan terlebih dahulu karena isu pembakaran berhembus sejak dua mayat ditemukan.

Sebagaimana diberitakan dua mayat ditemukan Selasa, 27 Pebruari 2018 disekitar kandang ayam dengan kondisi yang sangat mengenaskan. Mayat tersebut telah menjadi potongan dan ditemukan secara terpisah, kepala, kaki dan anggota tubuh lainya.

Kapolsek Woja Iptu Rusdi di TKP menyatakan pihaknya tak mampu menghalau kedatangan massa dari berbagai arah. ”Massa sangat banyak, aparak kami tak mampu menghalaunya,” ujar Rusdi

Kebakaran bisa dipadamkan setelah sejumlah mobil pemadam dikerahkan. (DB01)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]