Arena FPT Diterjang Debu

155

DOMPU-Arena Festival Pesona Tambora (FPT) yang dipusatkan di Sarae Nduha Doroncanga Kecamatan Pekat Dompu NTB diterjang debu Selasa 10 April 2018. Tidak jelas asal debu berdatangan, tetapi itu sangat mengganggu ribuan pengunjung Savana Doroncanga yang menyaksikan tampilan artis ibu kota Eri Suzan yang menyanyikan sejumlah lagu-lagu hits nya.

Savana Doroncanga sejak pagi berdatangan pengunjung yang ingin menyaksikan tampilan artis ibu kota Eri Suzan. Menjelang siang ribuan pengunjung sudah berkumpul, sebahagian besar membangun tenda-tenda untuk istrirahat.

Pukul 13.00 wita terik matahari sangat menyengat, pada waktu yang bersamaan debu-debu berdatangan. Dugaan sementara berhamburanya debu-debu diudara karena banyaknya kendaraan dan manusia yang menginjakan kaki disana. Tetapi sejumlah pengunjung menduga ada aktifitas Gunung Merapi Tambora yang menyemburkan debu dari dapur magmanya.

Hingga malam ini debu-debu masih beterbangan diudara, terlihat hanya sebahagian kecil pengunjung yang menutup mulut dengan masker. Panitia rupanya tidak menyediakan masker dalam mengantisipasi serangan debu Tambora.

Komentar