Meriahkan Festival Tambora, DKP Gelar Makan dan Bakar Ikan Sehari

70

Kerjasama Antara Dompubicara.com dengan Disbudpar Dompu

DOMPU-Memeriahkan Festival Tambora memperingati HUT Kabupaten Dompu yang ke 203 Tahun 2018, Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Dompu menggelar gemar makan dan bakar ikan sehari.

Acara yang dihadiri langsung oleh Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin, Kadis Budpar H Khaerul Insan SE,MM serta pejabat teras Dompu lainya dipusatkan di gedung Pemuda jalan Bhayangkara Sabtu, 07 April.

Acara yang juga dihadiri oleh Dandim , Kapolres Dompu serta ribuan warga itu sekaligus sebagai ajang lomba makan ikan tercepat dengan peserta lima orang yakni Bupati Dompu, Perwakilan Kementrian DKP, Dandim Dompu, Kapolres Dompu dan Kadis DKP Dompu.

Lomba makan ikan masing-masing per peserta satu kg itu mendapat perhatian tersendiri dari ribuan warga yang menyaksikanya. Bupati Dompu dan perwakilan yang memiliki tubuh agak gemuk berusaha melahap ikan yang disuguhkan dengan cepat.

Sayangnya dua pejabat ini tak mampu menyelesaikanya dengan cepat sebab dari hasil penjurian sang juara masing-masing diraih oleh Dandim Dompu, Kapolres Dompu dan Kadis DKP.

Dalam acara itu, Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin tidak banyak memberikan komentar. Namun Bupati mengajak agar seluruh warga agar mulai hari ini menggemari makan.

Sebab data yang ada konsumsi makan ikan bagi masyarakat Kabupaten Dompu masih rendah, padahal potensi ikan yang dimiliki sangat tinggi. Makan ikan kata Bupati dapat meningkatkan kecerdasan seseorang. ”Karena itu mari kita gemar makan ikan,” ajaknya.

Bupati juga menyayangkan, kebiasaan masyarakat didaerahnya yang masih tinggi mengkonsumsi nasi, padahal itu dapat menimbulkan penyakit gula. ”Pola konsumsi harus kita rubah, makan ikan harus lebih banyak,” paparnya.

Sementara Kadis DKP Dompu Ir Wahidin,M.Si menyatakan,gelaran acara makan dan bakar ikan sehari ini adalah hasil kreasi jajaranya, karena menyadari potensi serta produksi ikan didaerah ini sangat banyak. ”Kita ingin mengajak kepada seluruh elemen didaerah ini agar gemar makan ikan, karena potensi kita banyak,” tuturnya.

Kegiatan ini juga kata Wahidin dimaksudkan agar berefek positif bagi perkembangan wisata didaerah serta mewujudkan masyarakat yang kuat, cerdas serta berpenampilan prima. ”Mudah-mudahan momentum ini berefek positif bagi perkembangan wisata didaerah,” pungkasnya. (DB01)

Komentar