Babak VII Catur Dompu, Nukrah Memimpin

31

 

 

DOMPU-Turnamen kejuaraan catur piala Ketua DPRD Kabupaten Dompu memasuki babak ke tujuh dari Sembilan babak yang direncanakan. Sampai dengan babak ini M Nukrah dari Kabupaten KSB memimpin sendiri dengan point penuh 6.

 

Pada posisi berikutnya ditempati oleh pecatur Kota Mataram yang juga Ketua Percasi NTB Abdullah Zais,SH (5,5), Burhanuddin, S.Pi Alas Sumbawa (5,5). Selanjutnya dua pecatur muda dari kota Bima M Tohir dan Haris Bambang Musik (5) dan Ir M Taufik Kota Bima (5).

 

Pecatur wanita asal Kota Bima Vira mengantongi poit 4,5 bersama delapan pecatur lainya. Minggu hari ini akan berlangsung tiga babak. Ini menjadi penentu siapa yang sesungguhnya menjadi sang juara untuk memperebutkan hadiah utama sebesar Rp 10 juta.

 

Ketua Panitia, H Abdul Muis,SH,M.Si menyatakan selama dua hari even kejuaraan dilaksanakan berjalan cukup aman dan lancer. Tiga babak hari ini merupakan penentu bagi kandidat yang sudah mengantongi poin tinggi.

 

Menurutnya sampai dengan babak ketujuh ini belum dapat diprediksi siapa sesungguhnya yang akan menjadi juara. Sebab didunia catur selalu muncul kejutan-kejutan yang tak terduga. Karena itu Abdul Muis minta agar seluruh peserta bermain dengan baik dan kosentrasi penuh sehingga menghasilkan langkah-langkah yang akurat.

 

‘’Belum dapat diprediksi siapa yang menjadi juara karena masih tiga babak yang tersisa,’’ ungkapnya.

 

Setelah menyelesaikan tiga babak nanti langsung diumumkan sang juaranya sekaligus pembagian hadiah dan penutupan. (yus)

 

 

 

Komentar