Jelang Ramadhan, Harga Sembako Stabil

74

DOMPU-Menjelang bulan Ramadhan 2018 harga sembilan bahan pokok (Sembako) cukup stabil. Tidak ada kenaikan harga yang berarti bagi bahan-bahan kebutuhan untuk bulan puasa ini.

Kadis Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Dompu Dra Hj Sri Suzana,M.Si yang ditemui dipasar Dumpu saat melakukan pemantauan harga Selasa, 15 Mei menyatakan hal itu. ”Harga Sembako masih stabil, tidak ada kenaikan,” tuturnya.

Kadis ini turun kepasar bersama dengan pihak Balai POM NTB melakukan kunjungan mendadak untuk memastikan bahan makanan yang dijual tidak mengandung bahan kimia serta tidak kadaluarsa.

Dari hasil pantauan itu hanya ditemukan dibahan kerupuk yang mengandung borak. Untuk temuan seperti ini pihaknya memberikan surat teguran serta meminta agar kerupuk tersebut dikembalikan ke tempatnya membeli.

Pihaknya tetap secara rutin melakukan pemantauan dipasar terkait harga serta bahan-bahan yang mengandung obat kimia berbahaya. Kalau setelah surat teguran diberikan, kemudian masih menemukan lagi, maka kepada yang bersangkutan akan ditindak sesuai hukum yang berlaku. (nawir)

 

Komentar