Lokasi Shalat Ied Mulai Dipersiapkan

108

DOMPU–Menjelang perayaan hari raya Idul Fitri tahun ini, jajaran Pemkab Dompu mulai mempersiapkan diri, terutama persiapan terhadap lokasi yang akan digunakan untuk pelaksanaan sholat Ied.

Di Dompu sholat Ied rencananya akan dipusatkan di lapangan Beringin, komplek kantor Bupati Dompu. Berkaitan dengan hal tersebut, pihak panitia perayaan hari besar islam (PHBI) beserta sejumlah pejabat teras Penkab Dompu dan jajaran Kemenag Dompu mulai melakukan persiapan.

Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin juga tampak aktif ikut memberikan arahan tentang titik koordinat arah kiblat. Bahkan profesor jagung itu pun tidak canggung turun tangan mengatur mimbar dan podium khatib untuk diletakan pada posisi yang baik dan benar. “Lebih baik kita persiapkan lebih awal. Supaya kita juga tahu kekurangannya,” tutur HBY sapaan akrab bupati yang dikenal fenomenal akan ide gilanya menggaungkan program Jagung.

Untuk memacu semangat panitia yang tengah bekerja dibawah sengatan mentari, bupati tampak sesekali mengeluarkan joke-joke yang bernada menghibur dan alhasil mendengar candaan dan gurauan ringan bupati spontan membuat yang ada dilokasi tertawa terkekeh. “Perhatikan baik-baik jangan sampai arah kiblat kita salah,” kata bupati. (DB02)

Komentar