Ratusan Calon Pengawas TPS Ikut Testing

150

OMPU–Sejak Jumat pagi hari tadi (1/06) ratusan pelamar calon petugas pengawas TPS mulai mengikuti testing.

Proses seleksi tersebut berlangsung di masing-masing wilayah kecamatan dan dilakukan langsung oleh jajaran Panitia Pengawas Pemilu tingkat Kecamatan (Panwascam, Red) bersama pihak Petugas Pengawas Lapangan (PPL).

Dari data yang masuk ke Panwaslu Kabupaten Dompu tercatat ada sebanyak 509 orang pelamar. Dengan rincian di masing-masing wilayah kecamatan yakni Kecamatan Hu,u sebanyak 44 orang, Dompu 30, Pajo 97, Woja 127, Manggelewa 65, Kilo 28, Kempo 51, dan Kecamatan Pekat 67 orang. “Sudah mulai proses seleksi wawancaranya,” ungkap Swastari, HAZ SH ketua Panwaslu Kabupaten Dompu kepada media ini.

Tahapan perekrutan tenaga pengawas TPS ini berlangsung sehari ini saja. Sebab keesokan harinya sudah mulai pengumuman hasilnya. “Ini semua rangkaian persiapan menghadapi Pilgub 27 Juli nanti,” kata Swastari.

Para petugas pengawas TPS hasil seleksi tersebut nanti memiliki tugas dan bertanggung jawab penuh terhadap setiap kegiatan pasangan calon (Paslon) maupun tim sukses dilokasi TPS.

Selain itu petugas pengawas TPS juga wajib mengawasi proses distribusi logistik ke TPS hingga pada tahapan pemungutan dan penhitungan suara. ” Nanti masing-masing satu orang petugas satu TPS,” pungkas srikandi Panwaslu yang dikenal akrab dengan insan Pers ini. (DB02)

Komentar