469 Caleg DPRD Dompu Siap Bertarung di Pileg 2019

420
Agus Setiawan SH

DOMPU- 469 Caleg DPRD Dompu siap bertarung pada Pileg 2019 mendatang. Kepastian itu setelah seluruh parpol menyelesaikan pendaftaran di KPUD setempat Selasa, 17 Juli 2018.

‘’16 parpol sudah mendaftarkan diri, 469 caleg diajukan untuk maju pada Pileg mendatang,’’ ungkap Agus Setiawan SH, devisi tehnis KPUD Dompu diruang kerjanya Rabu 18 Juli 2018.

16 parpol yang telah mendaftarkan diri di KPU terdiri dari, PKB, GERINDRA, PAN, GOLKAR, NASDEM, GARUDA, BERKARYA, PKS, PERINDO, PPP, PSI, PAN, HANURA, DEMOKRAT,PBB,PKPI.

Dari keseluruhan 16 parpol yang telah mendaftarkan diri di KPU, mengusulkan sejumlah 469 bakal calon legislative dari jumlah maksimal 486 yang akan bertarung di 4 dapil yang tersebar di seluruh Kabupaten Dompu.

Dikatakanya, puncak pendaftaran parpol terjadi dipenghujung masa penutupan yakni 16-17 Juli. Akibat banyaknya parpol yang mendaftar dihari itu pihak KPUD sampai lembur untuk menyelesaikanya. ‘’Kita sampai kewalahan karena parpol banyak yang mendaftar di dua hari terakhir,’’ ungkap Agus.

Setelah pendaftaran terlaksana, pihak KPUD akan melakukan verifikasi guna mengecek kembali berkas perysaratan-persyaratan yang telah dikumpulkan oleh calon legislative. Hasil verifikasi akan diumumkan pada tanggal 21 Juli dan apabila ditemukan kekurangan dan kesalahan di dalam persyaratan, akan di diberikan waktu dari tanggal 22 hingga tanggal 30 Juli mendatang. (DB03)

 

Komentar