Diprotes Areal Kantor Pemda Dompu Dipakai Mantenan

1724

DOMPU-Pertama kali areal kantor Pemkab Dompu dipakai untuk hajatan perkawinan anak dari dua anggota DPRD setempat. Protespun berdatangan baik didunia nyata, lebih-lebih didunia maya.

Sabtu sore, 7 Juli 2018 hajatan anak Muh Amin, S.Pd (Wakil Ketua DPRD) dan anak Rahmad Syafiuddin SH (PKB) akan berlangsung dilapangan beringin depan pendopo dengan undangan sekitar 5.000 orang.

Aba Lukman salah seorang warga menyatakan kecewa dengan sikap pemilik hajatan dan pemerintah daerah yang memanfaatkan kantor pemerintah untuk acara pernikahan. ”Mestinya ini tidak dilakukan, karena nanti akan ada keluarga lain yang mengikutinya,” sesal Lukman.

Dia heran, padahal ada gedung lain yang bisa disewa untuk kegiatan semacam itu. ”Pasti banyak yang protes masalah ini,” tuturnya.

Sementara Ketua DPRD Dompu Yuliadin Bucek, S Sos mengaku tak masalah dengan penggunaan areal kantor Pemkab dijadikan arena hajatan. ”Ini sekaligus untuk memperkenal gedung baru kantor Pemkab kepada publik,” ujarnya memberi alasan.

Terkait kalau ada keluarga lain yang meminta untuk melakukan hal yang sama ditempat itu, Bucek menegaskan tidak masalah, tentunya tetap memperhatikan penggunaan areal dimaksud. Seperti pada hari-hari kerja tentu tak bisa dilaksanakan. ”Kalau hari kerja tak mungkin, kecuali pada hari libur,” terannya.

Selanjutnya bagi siapa saja yang menggunakan areal kantor tersebut harus bertanggung jawab terhadap lingkungan sekitar. Seperti harus membersihkan kembali areal itu serta bertanggung bila ada aset yang rusak atau hilang. (DB01)

Komentar