Dishub Hibahkan Mobil Angkutan Desa

216

DOMPU–Pemerintah melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Dompu akan memberikan bantuan mobil angkutan desa (Andes) ke sejumlah desa terpencil.

Desa yang beruntung mendapatakan bantuan mobil itu yakni Desa Kareke, Kecamatan Dompu, Desa Anamina, Kecamatan Manggelewa, Desa Taropo, Kecamatan Kilo, dan Desa Calabai Kecamatan Pekat.

Mobil angkutan desa jenis minibus itu nantinya akan diberikan kepada pihak Bumdes sebagai pengelola. Bantuan tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2017.

Pihak Dishub Dompu saat ini telah melakukan pengurusan kelengkapan atas legalitas dan keabsahan surat-surat kendaraan. “Surat mobil sudah lengkap. Ini bantuan diberikan secara gratis,” ungkap Kadishub Dompu, Ir Syarifudin saat ditemui media ini.

Meski demikian pihak Dishub belum bisa menyerahkn sepenuhnya kendaraan itu ke para penerima. Hal itu nenurut Syarifudin dikarenakan belum adanya surat persetujuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dompu. “Hanya tunggu surat hibah saja. Selanjutnya tinggal diserahkan,” pungkas Kadishub, seraya menambahkan pada tahun 2018 pihaknya akan upayakan penambahan 4 unit mobil Angdes. (DB02)

Komentar