Insiden HMI, Kapolres Dompu Minta Maaf

187
Kapolres Dompu saat menerima pengunjuk rasa

DOMPU – Kapolres Dompu secara resmi menyampaikan permintaan maaf terhadap pihak HMI, Rabu siang tadi (25/07) saat berlangsugnya aksi demo lanjutan di depan Kantor Polres Dompu.

Demo yang berlangsung pagi tadi adalah lanjutan dari kasus kader HMI yang di duga dikeroyok oleh oknum Polisi. Adapun tuntutan  HMI yaitu, Kapolres Dompu agar menemui massa aksi yang berdemo, agar kasus pemukulan terhadap massa aksi saat berdemo pada Senin (23/07) segera di tuntaskan serta pengeroyokan terhadap kader HMI pada Jumaat (20/07) segera dituntaskan.

Kapolres Dompu AKBP Erwin Suwondo, SIK memberikan tanggapan langsung ditengah-tengah aksi demo, Erwin meminta maaf terhadap seluruh massa HMI yang berdemo terkait pelayanan polisi yang sekiranya kurang berkenan oleh pihak HMI.

Pihaknyapun mengaku akan melakukan penyeldikan utan terhadap kasus-kasus yang menjadi tuntutan aksi demo, namun kepolres Dompu menghimbau agar pihak korban mengikuti SOP yang berlaku “kami akan mengusut tuntas kasus ini, namun dimohon kepada korban agar koperatif,” pintanya.

HMI Cabang Dompu terus melakukan demo terkait dugaan penganiayaan kader HMI Arif Wahyuddin pada Jum’at 20/7 lalu. Bahkan aksi demontrasi Senin 23 Juli berakhir bentrok. Pada demo kali ini kedua belah pihak dapat menerima dan kasus tetap dituntaskan. (DB03)

 

Komentar