Pemuda Manggelewa Nikahi Mayat

1634

DOMPU – Kejadian mengejutkan terjadi di Doromelo Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu NTB. Seorang pemuda menikahi mayat gadis yang dicintainya, sore Selasa 10 Juli 2018 sekitar 16.30 wita.

Dia adalah Sukardin warga Desa Doromelo Kecamatan Manggelewa dan menikahi almarhumah Nursia warga asal Manggarai Barat NTT.

Seperti layaknya prosesi pernikahan umumnya, Sukardin berhadapan dengan wali nikah dan menerima pernikahan itu secara syah dan meyakinkan.

Awalnya antara wali nikah dengan sukardin berjabat tangan/ijab kabul lalu mengucapkan kalimat sahadat. Sementara mempelai wanita yang telah menjadi mayat terbujur kaku dihadapan pengantin pria. Acara ijab kabul itu diakhiri dengan doa.

Informasi yang diperoleh rencana nikah pasangan itu akan berlangsung pada 5 Agustus 2018 mendatang. Tapi naas musibah menimpa calon mempelai wanita, terjadi kecelakaan hingga nyawanya tak tertolong.

Almarhum ditabrak truk pengangkut jagung hingga tewas ditempat. Pernikahan tetap dilangsungkan karena korban sudah berbadan dua.

Kecelakan terjadi saat korban sedang berbelanja dikios seberang jalan. Usai membeli air mineral di kios tersebut dan ingin menyebrang jalan tiba-tiba truk pengangkut jagung melaju kencang dari arah timur langsung menabrak dan menyeret korban hingga 18 meter.

Korbanpun meninggal dunia setelah  di larikan kepuskesmas setempat. Kejadian tersebut sentak membuat geger pihak keluarga.

Pengakuan Rifaid, alasan dilangsungkan pernikahan kedua mempelai bahwa calon pengantin wanita sedang mengandung, untuk menghindari ketakutan selalu dihantui akhirnya di langsungkanlah pernikahan yang tak lazim tersebut.

Pernikahanpun dilangsungkan secara khitmat dan disaksikan oleh pihak keluarga dan tokoh agama setempat. (DB03)

Komentar