RSUD Dompu Kirim 10 Personil Bantu Korban Gempa KLU

71

DOMPU-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Dompu mengirim 10 personil untuk membantu warga yang terkena bencana gempa bumi dahsyad di Kabupaten Lombok Utara.

10 personil yang merupakan tim medis dan para medis itu akan berjibaku dilokasi gempa membantu dan menangani korban gempa yang mengalami luka-luka serta penderitaan lainya.

Direktur RSUD Dompu dr H Syafruddin mengungkapkan pengiriman 10 personil yang terdiri dari beberapa dokter dan tenaga para medis itu adalah bagian tanggung jawab sosial dan kemanusiaan sehingga diharapkan penderitaan dan traumatik bagi korban gempa dapat teratasi.

Selain 10 personil dokter dibawa serta juga peralatan serta obat-obatan yang dibutuhkan dalam penanganan pasca gempa. Pihak RSUD juga membawa bantuan yang menjadi kebutuhan korban gempa.

Bantuan itu selain disediakan oleh pihak RSUD sendiri juga merupakan hasil kumpulan sukarela para pegawai setempat. ”Para pegawai juga secara sukarela memberikan bantuan ala kadarnya untuk saudaranya yang tengah mengalami musibah gempa,” tutur Syafruddin.

Dijelaskan pula bahwa misi kemanusian 10 personil yang dikirim ke Lombok Utara bergabung dengan tim Kabupaten yang dipimpi langsung oleh Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin. (DB01)

 

Komentar