oleh

Tenda JCH Dompu Di Arafah Dihantam Angin Kencang

DOMPU-Tenda Jamah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Dompu di Arafah Mekkah dihantam angin kencang Minggu malam (19/8). Situasinya sangat mencekam ditambah lagi dengan padamnya lampu-lampu akibat terpaan badai tersebut.

100 lebih CJH asal Kabupaten Dompu diperintahkan tetap duduk sambil berdoa didalam tenda, tak boleh berdiri apalagi keluar tenda. ”Jangan panik, jangan panik tetap duduk dan berdoa,” teriak H Abdulhadi Amin, petugas haji yang biasa mengurus JCH Dompu tiap tahunya.

https://www.facebook.com/mukmin.awahab.5/videos/1076201465880221/?t=0

Menurut H Hadi, angin kencang di Arafah baru kali pertama dirasakanya sejak mengurus jemaah haji sudah puluhan tahun lamanya. Karena itu masyarakat ditanah air diminta ikut memberikan doa bagi keselamatan Jemaah haji yang akan melaksanakan wukuf di Arafah.

Dari vodio yang diposting tampak JCH asal Kabupaten duduk berkumpul dalam tenda sambil membaca doa-doa. H Hadi menyakinkan bahwa situasi seperti itu akan berlalu. ”Yang penting kita tetap berdoa mohon keselamatan,” pungkas H Hadi. (DB01)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]