Tiga Sekolah SDN di Kecamatan Woja Kekurangan Murid

140

DOMPU-Hinga batas waktu penutupan penerimaan peserta didik baru (PPDB)  masih ada beberapa sekolah yang kekurangan murid, akibatnya kuota siswa didik baru yang di sediakan masing masing sekolah belum terisih penuh.

Seperti tiga sekolah yang ada di Kecamatan Woja Kabupaten Dompu NTB, SDN 22 woja , SDN 03 woja dan SDN 4 woja. Minimya murid di tingakat sekolah tersebut membuat guru hanya mengajar beberapa orang saja.

Kepala SDN nomor 22 woja Sulaiman Yacub,S.pdi, yang di konfirmasi diruang kerjanya mengaku upaya yang telah dilakukan sudah maksimal untuk menjemput murid baru dari rumah kerumah sejak awal pendaftaran.

Tetapi hingga penutupan murid yang diharapkan tidak sesuai dengan harapan. ”Kita turu dari rumah kerumah, bujuk orang tua agar mau sekolahkan anaknya disekolah kita,” ungkapnya.

Kekurangan murid ini lanjut Sulaiman akan berimbas pula pada jumlah bantuan yang akan diterima. Tahun lalu kata dia dana BOS dalam kondisi stabil, tetapi tahun ini berkurang karena satu kelas hanya diisi oleh 10 murid saja, itupun kalau semuanya hadir.

Meski demikian Kadis Dikpora Dompu H Ichtiar Yusuf SH mengaku tidak ada masalah dengan minimnya murid yang mengenyam pendidikan di tiga sekolah dimaksud.

Tetapi yang pasti kata Ichtiar pemerintah tetap mendorong bagi terselenggaranya proses belajar mengajar dengan aman dan lancar. ”Tidak masalah kalau disekolah tertentu minim muridnya, tetapi sekolah harus tetap melayani untuk mamastikan proses pendidikan tahap dasar di wilayah itu berjalan secara lancar,” paparnya.

Apakah ada rencana penggabungan sekolah dimaksud?, menurut H Ichtiar sejauh ini belum ada rencana terkait penggabungkan sekolah itu ,kalaupun terpaksa digabungkan setelah sekolah tersebut benar-benar tidak lagi ada murid murid yang sekolah tersebut. (DB04)

Komentar