Direktur RSUD Dompu Gunakan Manajemen Botton-Up

52
Inilah salah satu sudut pelayanan RSUD Dompu

DOMPU-Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Dompu dr H Syafruddin menggunakan manajemen botton-up dalam mengelola manajemenya.

Kebijakan itu dipakai agar setiap keputusan terlebih dahulu mendapat masukan dan suara dari bawah. Karena itu setiap program akan dimusyawarakan bahkan dipertanggungjawabkan terlebih dahulu.

”Setiap kebijakan saya selalu minta masukan bawahan, dimusyawarahkan serta dipertanggungjawabkan terlebih dahulu,” terang H Syafruddin diruang kerjanya.

Dicontohkan ada program yang akan dilaksanakan, terlebih dahulu dipresentasekan oleh bagian tekhnis yang menanganinya dan bila itu bisa dipertanggungjawabkan serta tidak akan bermasalah maka peogramnya bisa dijalankan. ”Manajemen seperti ini yang kami terapkan di RSUD ini,” paparnya.

Sehingga tugas sebagai Direktur tidak terlalu berat serta dapat pertanggungjawabakan secara bersama-sama dihadapan publik.

Pihak RSUD juga kata dia akan menerima masukan-masukan dari publik demi perbaikan serta peningkatan pelayanan RSUD setempat. (DB03)

Komentar