oleh

Layanan Fisioterapi RSUD Dompu Dominasi Pulau Sumbawa

DOMPU,- Pelayanan Fisioterapi dibuka pada tahun 2006 di Rumah Sakit Umum Daerah Dompu menjadi pelayanan penunjang medis yang sering dikunjungi pasien, baik dari Dompu, Bima maupun Sumbawa.

Kepala Fisioterapi RSUD Dompu Syarifuddin S.st yang ditemui DompuBicara pagi (24/09) mengungkapkan pelayanan yang dirintisnya sejak 2006 silam itu mendapat respon positif dari kalangan masyarakat.

Terbilang muda dibanding RSUD Sumbawa dan Bima yang lebih dulu memberikan pelayanan Fisioterapi, namun sering kali pasien berdatangan dari Bima maupun Sumbawa hanya untuk mendapat pelayanan dengan alasan, pelayanan di RSUD Dompu lebih memuaskan.

Kendati itu, ia juga mengungkapkan pelayanannya perhari paling sedikit 40 pasien, bahkan sehari bisa mencapai 70 pasien yang datang berobat. Kesuksesan tersebut tak lepas dari peran penting pemerintah dan direktur RSUD Dompu dalam mendorong pelayanan yang maksimal.

Pasien yang datang berobatpun beragam, seperti penyakit yang menyerang syaraf, tulang sendi, otot, dan membantu tumbuh kembang anak, baik anak yang menderita gangguan pertumbuhan dari kecelakan ataupun sejak lahir.

“Tak jarang kami selesai pelayanan hingga magrib”. Papar dokter yang terkenal dengan pribadinya yang ramah ini.

Ia juga sering memotifasi rekannya agar jangan pernah ada rasa puas, selalu belajar dan bertanya. Inovasi dan kreatif dalam penanganan. “Tidak ada yg boleh merasa lebih pintar, semua belajar”. Tambahnya. (DB03)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]