oleh

Program Beras Sejahtrah akan diganti BPNT

DOMPU, – Program Beras Sejahtrah (Rastra) yang di tujukan kepada masyarakat tidak mampu, akan digantikan dengan program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) pada akhir 2018 mendatang.

Bantuan yang awalnya berupa beras, sekarang diganti dengan uang dalam bentuk sepetri kartu ATM, dalam kartu tersebut tersedia saldo sebesar Rp 110 ribu rupah.

Masyarakat yang menerima BPNT tersebut dapat membelanjakan saldonya di E-warung yang telah disediakan pemerintah, dan hanya bisa membelanjakan dalam bentuk beras dan telur.

Jumlah warga yang telah menerima bantuan Rasra sejumlah 19.356 warga dalam bentuk beras, hingga triwulan ketiga pada tahun ini

Kepala Dinas Sosial, Ir Fahrurozi yang ditemui DompuBicara diruangannya mengungkapkan, pihaknya akan menerima data warga yang tidak mampu dari rekomendasi kantor Desa setempat,

Setelah menerima data tersebut, pihaknya akan segera melakukan input data pada Sistim Informasi Kesejahteraan Sosial Next Generasi (SIKS-NG) untuk merealisasikan program bantuan BPNT tersebut.

“Kami akan mulai pengumpulan data pada 24 september, dan insyaallah rampung akhir 2018 ini” paparnya.

Program yang harusnya rampung pada oktober ini terpaksa harus diundur lantaran banyak persoalan lain yang harus diselesaikan pihak Dinas Sosial. (DB03)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]