oleh

Kebakaran Dikampung Sarae Bima, Alumni SMPP Langsung Beri Bantuan

DOMPU-Kebakaran hebat yang melanda kampung Sarae Kota Bima Sabtu 13 Oktober 2014 menghanguskan sejumlah rumah penduduk. Alumni SMPP/SMA 2 Bima langsung terjun lokasi dan menyerahkan sejumlah bantuan terutama untuk keperluan jangka pendek seperti paket sembako, air mineral, terpal dan nasi bungkus.

Pembina Alumi SMPP/SMA 2 Bima Irjen Pol (Pur) Drs A Kamil Razak,SH,MH langsung memerintahkan para alumni untuk terjun ke TKP untuk memberikan bantuan.

Menurut Kamil Razak semua pihak perlu bergerak cepat untuk memberikan bantuan sehingga korban kebakaran merasa ada pihak yang membantu. ”Dengan begitu korban kebakaran diharapkan dapat tenang karena ada pihak yang ikut memperhatikan,” tutur Kamil Razak yang juga Caleg DPR RI dari Partai Nasdem.

Keberadaan alumni SMPP/SMA 2 Bima kata dia selain untuk mempererat tali persaudaraan antar alumni juga untuk membantu daerah setempat serta membantu warga yang tengah dilanda musibah.

”Peran kita seperti itu, terutama membantu warga , miskin yang sangat membutuhkan,” paparnya.

Alumni SMPP/SMA 2 Bima  tambah Purnawirawan Polri ini tidak hanya sekedar membentuk komunitas, lebih dari itu bisa dirasakan manfaatkan oleh masyarakat.

Sejauh ini Alumni SMPP/SMA 2 Bima telah membangun sejumlah rumah untuk warga miskin. Biaya pembangunanya merupakan hasil swadaya dari para alumni.

Sementara sejumlah korban kebakaran mengaku berterima kasih kepada alumni SMPP/SMA 2 Bima yang bergerak cepat turun kelokasi serta memberikan bantuan.

Ini tentu selain dapat menenangkan korban kebakaran sekaligus membantu bagi kebutuhan-kebutuhan jangka pendek. (DB01)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]