oleh

Pasien Lansia, Terima Kasih RSUD Dompu

DOMPU-Seorang pasien Jamaluddin 75 tahun warga Dusun Buncu Desa Matua Kecamatan Woja Dompu NTB merasa sangat berterima kasih atas layanan RSUD Dompu.

Pasalnya pak tua ini merasa sakitnya yang sudah bertahun-tahun dirasakan hilang setelah menjalani operasi gangguan saluran kencing.

”Syukurlah sakitnya sudah hilang setelah menjalani operasi, tinggal menunggu kesembuhan,” tutur Jamaluddin yang hanya ditunggui istrinya yang juga sudah tua renta.

Menurutnya, sebelum ini pihaknya merasa sangat bingung bagaimana bisa menyembuhkan penyakit yang sakitnya luar biasa ini. Hal yang paling dipikirkanya adalah biaya pengobatan apalagi biaya operasi yang dikhabarkan sangat mahal.

Awalnya mencoba melakukan pengobatan di puskesmas Woja, setelah diperiksa disana disarankan untuk melakukan obat lanjut di RSUD Dompu. ”Saya diberi rujukan untuk berobat di RSUD Dompu,” ceritanya.

Karena disarankan untuk berobat di RSUD lanjut bapak tua ini pihaknya menanyakan tentang biayanya. Tetapi petugas memberi penjelasan biayanya gratis asal mengantongi surat miskin dari pemerintah.

Karena ingin sembuh dari penyakit Jamaluddin kemudian menyiapkan segela persyaratan seperti yang disampaikan. Senin 15/10 sore sekitar pukul 14.00 Wita kemudian datang ke RSUD dan diterima baik oleh petugas medis.

Setelah menerima kelengkapan berkas yang dibawa, dirinya diperiksa dan langsung ditempatkan dikamar kelas III. Selanjutnya malam disuruh berpuasa karena esok pagi selasa akan dilakukan operasi. ”Sukur sekarang sakitnya sudah hilang, tinggal tunggu kesembuhan bekas operasi,” pungkasnya. (ADV)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]