Sapi Yang Diberi Pakan Lamtoro Dagingnya lebih empuk, Ini Buktinya.

119
Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin saat mencicipi daging sapi yang diberi pakan Lamtoro pada ajang uji coba kwalitas

DOMPU-Sapi yang diberi pakan Lamtoro ternyata dagingnya lebih empuk dan gurih dibanding dengan sapi yang diberi pakan biasa seperti rumput dan sejenisnya.

Uji kwalitas sudah dilakukan di Dompu melalui program IFCSA kerjasama New Zealand dengan Universitas Mataram dan Pemerintah Kabupaten Dompu dalam proses penggemukan sapi dengan pakan lamtoro.

BACA :  http://www.dompubicara.com/2018/08/penggemukan-sapi-berbasis-lamtoro-dan-gamal/

Pagi tadi Selasa (09/10), dilakukan Uji kualitas daging sapi yang diberi pakan lamtoro, di SMK Negri 1 Dompu, dan dihadiri oleh Bupati Dompu beserta jajarannya.

Bupati Dompu H Bambang M Yasin, setelah mencicipi daging sapi yang diberi pakan lamtoro dan sapi yang di beri pakan biasa, mengungkapkan bahwa daging sapi dengan pakan lamtoro jauh lebih empuk dan enak.

“Kalau daging sapi empuk seperti ini, rasanya tidak ingin berhenti makan” guyon Bupati.

Ketua Tim Penelitian Uji Coba Pemberian Pakan Lamtoro dan Gamal Prof Dahlanudin, mengungkapkan rahasianya adalah, dari proses pemberian pakan, proses pemotongan, dan proses pelemasan daging.

Menurutnya, cara masyarakat mengolah sapi belum tepat, seharusnya setelah dilakukan pemotongan, daging sapi harus di diamkan dulu di lemari es, untuk proses pelemasan.

“Dengan pakan lamtoro, selain enak dan empuk juga berat sapi bertambah dengan pesat, yaitu 15 kg per bulan, kita juga mendapatkan cita rasa daging yang nikmat,” papar Dahlanuddin. (DB03)

Komentar