oleh

Bupati Dompu Undur LHK

Rencana memulai pelaksanaan Lima Hari Kerja (LHK) dilingkup Pemkab Dompu pada 11 april ini ternyata diundur Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin. Berbeda dengan pernyataan sekda Dompu H Agus Buhari SH sebelumnya (baca sekda) yang rencananya akan memulai bertepatan dengan momentum HUT Dompu yang 197 11 april 2012 ini.

Dikonfirmasi sore kemarin Bupati menegaskan rencana menerapkan lima hari kerja dilingkup Pemkab Dompu harus terlebih dahulu dibicarakan dengan seluruh pegawai yang ada, sehingga ada kesamaan presepsi pada saat LHK diberlakukan. Hal-hal yang sangat urgen dibicarakan adalah kesiapanya manakala LHK diberlakukan, sebab pihaknya tidak ingin begitu LHK diberlakukan malah kinerja pegawai menjadi menurun. ‘’Kalau seluruh pegawai konsisten untuk melaksanakan dengan penuh tanggung jawab, maka kita akan laksanakan,’’ tandasnya.

Perlunya dibicarakan terlebih dahulu kata Bupati yang didampingi Kabag Humas Iwan Iskandar A.Pi agar pelaksanaan LHK tidak hanya sekedar karena latah tetapi benar-benar karena kebutuhan dan dalam rangka meningkatkan etos kerja dilingkungan pegawai.

Di NTB kata Bupati memang tinggal dua daerah yang belum melaksanakan LHK ini yakni Kabupaten Dompu dan Kabupaten Bima. Karena berbeda dengan daerah lain terutama dengan Pemprop NTB memang terjadi kesenjangan dibidang pelayanan terutama menyangkut koordinasi pada hari sabtu. ‘’Koordinasi pada hari menjadi timpang karena sabtu Pemprop libur,’’ jelasnya.

Namun demikian pelaksanaan LHK akan dilakukan setelah mendapat komitmen yang kuat dari seluruh aparatnya untuk bersungguh-sungguh melaksanakanya secara bertanggung jawab untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]