oleh

Inilah Helikopter Yang Gagal Jemput Wamen ESDM

Pada kondisi kritis dipuncak gunung Tambora Kabupaten Dompu NTB 21/4 2012 Wakil Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Widjajono Partowidagdo gagal dijemput menggunakan helikopter karena buruknya cuaca akibat kabut tebal yang mengelilingi gunang yang pernah meletus dahsyad ditahun 1815 itu. Akibatnya sang Wamen gagal dievakuasi untuk secepatnya diberikan pertolongan oleh dokter yang telah menunggunya dilereng gunung dimaksud.

Staf kepercayaan Wamen Pudji yang ikut dalam rombongan itu mengakui telah terbersit sebuah harapan datangnya pertolongan yang cepat untuk Wamen segera dievakuasi. Tetapi walaupun sang pilot telah menemukan titik koordinat keberadaan Wamen, burung besi yang terbang itu tidak dapat melakukan pendaratan karena cuaca buruk dan kembali kepangkalanya.

Karenanya tidak ada jalan lain Wamen harus dievakuasi dengan jalan darat dengan susah payah sampai kelereng tambora, alhasil sesampai dipos satu dokter yang langsung menangani menyimpulkan Wamen sudah tidak bernyawa.

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]