oleh

Parah, Jembatan Rasanggaro Rusak

Jembatan Rasanggaro yang terletak dijalur lintas negara Desa Matua Kecamatan Woja Dompu kini mengalami kerusakan, sejauh ini warga setempat hanya melakukan tambal sulam agar kendaraan terutama roda empat bisa lewat, tetapi kondisinya makin parah sehingga warga menutup jalan dengan bambu agar tidak terjadi kecelakaan.

Pantuan DB dilokasi jembatan mulai siang (3/4) jembatan telah dipalang pakai bambu sehingga praktis kendaraan roda empat tidak bisa melewatinya. Kendaraan terpaksa dibelokan kejalur lingkar utara untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Jembatan ini setahun terakhir memang diujung selatanya mengalami keropos dan berlubang, semakin dilewati mobil-mobil besar lubang itu semakin menganga. Beberapa kali idusahakan untuk ditambal tetapi selalu jebol. Kadis PU Dompu Ir H Rusdi menyatakan perbaikan jembatan itu akan dilakukan oleh pusat pada tahun ini dan pada saat merehabilitasi jembatan itu maka seluruh kendaraan akan dialihkan dijalur lingkar utara.

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]