oleh

Anggota DPRD Dompu Pingsan Saat Hadiri Paripurna

DOMPU—Anggota DPRD Dompu Dina Imayanti S.Tp terpaksa harus dilarikan ke RSU Dompu karena tiba-tiba pingsan pada rabu siang digedung DPRD. Politisi asal Kecamatan Kempo ini sedianya akan mengikuti rapat paripurna pemilihan alat kelengkapan DPRD, tetapi begitu memasuki ruang paripurna dan sebelum mencapai kursi duduknya wanita yang merupakan istri camat Kempo ini ambruk kelantai dan tak sadarkan diri.

 

Kondisi itu terang saja membuat suasana ruang rapat menjadi kacau dan mencekam, ketua DPRD Rafiuddin H Anas serta sejumlah anggota DPRD lain langsung menggotong tubuh anggota DPRD itu dan membaringkanya dikursi panjang.

Dua anggota DPRD perempuan lain Hj Nurlaelah Chaerunisa SE dan Hj Siti Aisyah SE terlihat paling cemas atas nasib rekanya. Berulang kali kedua wanita ini berusaha memanggil dan menggerak-gerakan wajah Dina supaya sadar, tetapi politisi PKNU itu tidak memberikan reaksi apa-apa bahkan wajahnya makin pucat. Anggota DPRD Kaharuddin Ase yang memanggil lewat telinga korban tiba-tiba berteriak dan menyuruh memanggil ambulance sebagai tanda darurat.

Suasana makin cemas khawatir terjadi apa-apa atas Dina Imayanti, tanpa menunggu ambulance datang tubuh Dina digotong ramai-ramai dan diangkut menggunakan mobil jenis kijang menuju ke RSUD Dompu. Sesampai di RSUD korban langsung mendapat perawatan dari tim medis, beberapa saat Dina belum juga sadar, dokter yang menanganinya membantu dengan memasangkan oksigen.

Hasil pengecekan petugas RSUD tensi darah Dina normal yakni 120, denyut nadi juga normal. Sekitar 30 menit berselang barulah anggota DPRD itu tampak sadar dengan membuka mata dan menggerakan kepalanya. Belum diperoleh keterangan apa penyebab pingsanya anggota DPRD itu, tetapi informasi yang diperoleh Dina memang sedang sakit karena baru saja menjalani operasi gigi.

Memang terlihat dipipi korban masih membengkak cukup besar sebagai pertanda sakit gigi. Menurut sekretaris PKNU Dompu Muh Ikbal SH, Dina memang dalam kondisi sakit karena sebelumnya sempat didatangi dikediamanya untuk dikonfirmasi kedatanganya diagenda pemilihan pimpinan alat kelengkapan dewan.

Tetapi menurut Ikbal Dina tidak bisa hadir karena dalam keadaan sakit gigi yang parah, tetapi menjelang dimulainya acara paripurna ternyata Dina bisa hadir dan pingsan diruang rapat utama DPRD. ‘’Sebelumnya sempat saya hubungi dan beliau menyatakan tidak bisa hadir,’’ terang Ikbal. Ketua DPRD Dompu Rafiuddin H Anas menyatakan mestinya kalau merasa sakit dan tidak bisa datang tidak perlu memaksakan diri untuk hadir. ‘’Tetapi mudah-mudahan beliau lekas sembuh,’’ ujar Rafiuddin saat Dina dibawa ke RSUD Dompu. (db-01)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]