oleh

Sore Ini Pasar Soro Dilalap Jago Merah

DOMPU—Pasar Soro Kempo Dompu sore ini kamis sekitar pukul 16.30 wita dilalap si jago merah. Dikhabarkan lima took hangus terbakar, pemilik toko dan masyarakat sekitar histeris dengan musibah itu, sementara aparat Polsek dan sejumlah warga berusaha memadamkan api secara manual dengan mengambil air menggunakan ember dan alat lain untuk menyiram api yang berkobar.

Akibat kegigihan yang luar biasa dari aparat dan warga api berhasil dipadamkan 30 menit kemudian, sementara mobil kebakaran dari Dompu saat berita ini ditulis baru saja lewat dan meluncur ke Desa Soro Kempo.

Belum diketahui penyebab kebakaran itu, tetapi diduga kuat akibat arus pendek listrik, untungnya dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa. Kapolsek Kempo Iptu Jhonatan yang berusaha dikonfirmasi belum berhasil karena sedang sibuk memimpin anak buah dan warganya memadamkan api. ‘’Sebentar dulu, saya sedang sibuk,’’ ungkap Kapolsek melalui selulernya.

Kebakaran yang melanda pasar Soro yang terletak persis di depan Polsek Kempo ini sangat mengangetkan pemilik took dan seluruh warga Desa Soro. Pada saat yang bersamaan angina tengah bertiup dengan kencangnya sehingga api cepat menjalar dan menghanguskan beberapa took.

Dari hasil pantuan dilapangan akibat kebakaran yang tiba-tiba dan api langsung membesar sejumlah pemilik took tak berhasil menyelamatkan barang-barangnya, walaupun beberapa diantaranya berhasil diselamatkan dan ditempatkan dikantor Polsek Kempo. Belum diketahui berapa kerugian yang diderita akibat kebakaran hebat itu, tetapi diperkirakan kerugian mencapai ratuan juta rupiah. (db-01)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]