oleh

Anggota DPR-RI Jadi Khatib Idul Fitri Di Dompu

DOMPU—Anggota DPR-RI Dapil NTB DR Abduurahman Abdullah menjadi khatib pada shalat idul fitri tingkat Kabupaten di Dompu minggu lalu. Meski sebagai politisi pada moment itu Abdurrahman tidak menyentuh kepada rnah politik. Abdurrahman lebih banyak mengupas yang berkaitan dengan puasa dan zakat.

Politisi Demokrat ini mengajak kepada seluruh elemen didaerah agar dengan nilai-nilai keislaman yang dianut mampu memperkokoh semangat kebersamaan serta menjadi motivasi dalam membangun. Menurutnya sangatlah tepat Dompu yang telah memproklamirkan diri sebagai daerah yang religius melalui peraturan daerahnya akan menjadi pondasi dalam mewujudkan cita-cita masyarakat yang madani.

Sementara Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin dalam sambutanya menyampaikan berbagai keberhasilan pembangunan didaerah yang dipimpinya. Diakuinya program Pijar yang telah digelontorkanya telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dengan meningkatnya daya beli masyarakat.

Disamping itu telah terjadi peningkatan yang cukup signifikan terhadap perkembangan indeks pembangunan manusia (IPM) Kabupaten Dompu. Tahun 2000 IPM Dompu tingkat propinsi berada diurutan ke 8 tapi pada tahun ini berdasarkan data statistic melonjak berada diurutan ke 4 dari 10 Kabupaten/kota di NTB. ‘’Ini adalah hasil kerja kita semua,’’ ujar Bambang dihadapan ribuan peserta idul fitri.

Disektor ke PU-an juga demikian, sejumlah infrastuktur seperti jalan, irigasi, sarana air bersih juga meningkat. Untuk meningkatkan investasi didaerah Bupati mengajak seluruh elemen didaerah agar bahu-membahu, salah satunya bisa menciptakan rasa aman. ‘’Sebab tanpa dukungan masyarakat mustahil akan bisa tercapai,’’ paparnya.

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]