oleh

Keluarga Terduga Teroris Sirajuddin Datangi DPRD Dompu

DOMPU—Keluarga besar Sirajudin alias Eja korban penembakan tim Densus 88 Mabes Polri, Selasa kemarin mendatangi kantor DPRD Dompu. Mereka menuntut lembaga dewan agar segera merealisasikan pembembentukan Panitia Khusus (Pansus) guna mengungkap kasus tewasnya Sirajudin.

Sekitar pukul 11.30 wita, kerabat dan sejumlah warga asal Desa Baka Jaya, mendatangi kantor DPRD dengan menumpang satu mobil truk dan kendaraan lainnya. Kedatangan pihak keluarga, disambut ketua DPRD Dompu Rafiudin H Anas SE di ruang kerjanya.

Kedatangan mereka juga mendapat pengawalan dari petugas keamanan. Massa sempat emosi digedung dewan dengan berteriak-teriak karena tidak puas dengan penanganan tewasnya keluarga mereka.

Dalam pertemuan dengan Ketua DPRD, Rafiuddin berjanji akan segera menyikapi tuntutan warga dengan menggelar rapat Banmus untuk menentukan jadwal pembentukan Pansus. ”DPRD sudah berjanji dan menyikapi tuntutan kami, dan sementara ini kami akan ikuti mekanisme dulu,” ujar Baharuddin paman almarhum Sirajuddin.

Baharudin juga menuntut pihak Polri agar bertanggung jawab terhadap kasus tersebut. ‘’Kami mendesak agar polisi segera menyampaikan hasil otopsi terhadap Sirajudin. Karena hingga saat ini dua kali otopsi yakni di Mabes Polri dan Polda NTB hasilnya belum kami terima,’’ katanya.

Secara terpisah, ketua DPRD Dompu, Rafiudin H Anas saat dimintai tanggapannya menuturkan, pihak DPRD menerima baik apa yang diinginkan keluarga Sirajudin. Namun demikian, kata dia, lembaga DPRD terlebih dahulu akan membahas persoalan ini ditingkat Banmus.

‘’Setelah disetujui Banmus langsung kami paripurnakan. Insya Allah Jumat besok diupayakan tuntas,’’ pungkasnya.

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]