oleh

Ditemukan Kapal Terkutuk Usia 450 Tahun Penuh Harta

Sebuah kapal laut yang diberi nama Mars, telah ditemukan. Kapal yang dibuat sekitar abad ke 15, diperuntukkan kepada dewa Romawi, yang digunakan dalam perang bola api. Bukan hanya itu saja, kapal ini juga penuh dengan koin emas dan perak.

Butuh waktu yang lama untuk menemukan kapal yang terdampar di Laut Baltik ini. Dan sejarawan bernama Johan Ronnby, yang berasal dari Universitas Soderton memperkirakan, jika kapal ini merupakan rantai yang hilang dalam sejarah. “Ini adalah rantai yang hilang,” kata Ronnby.

Ia juga tidak ingin menghancurkan artefak yang terdapat di dasar laut itu. Oleh sebab itu, ia dan tim melakukan scan 3 Dimensi, agar kapal tersebut bisa direkonstruksi seperti sedia kala.

Penemuan kapal ini adalah puncaknya, selama kurang lebih 20 tahun pencarian, baik oleh pemburu harta karun atau sejarawan yang peduli tentang masa lalu. Mars sendiri merupakan mesin perang, yang diperkirakan tenggelam pada tanggal 31 Mei 1564. Dan kapal ini dipersenjatai dengan baik. Namun karena saat itu banyak tentara sekutu, akhirnya kapal ini berhasil di tenggelamkan bersama kru dan kargonya.

Legenda juga mengatakan, jika ingin menenggelamkan kapal ini, pasukan sekutu harus membawa lonceng dari gereja, untuk menaklukkan kapal perang tersebut. Ronnby sendiri belum mau untuk mengambil harta yang terdapat di dalam kapal ini, karena itu akan membuatnay tidak stabil.

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]