oleh

1.456 Pelamar CPNS, 155 Tak Lolos

DOMPU—Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Dompu telah mengumumkan hasil seleksi administrasi peserta calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi umum tahun 2014. Sebanyak 155 pelamar dinyatakan tidak memenuhi syarat untuk mengikuti pelaksanaan testing.

Kepala BKD Kabupaten Dompu Selasa (14/10) kemarin, mengatakan, setelah dlakukan seleksi oleh Pansel total peserta yang memenuhi syarat mengikuti pelaksanaan testing sebanyak 1.456 orang. ‘’Pengumuman hasil seleksi administrasi sudah kami umumkan melalui website resmi Pemkab Dompu,” katanya.

Diakuinya, sejumlah pelamar yang gagal dalam proses seleksi administrasi antara lain, karena tidak menyampaikan surat lamaran, kemudian tidak membuat surat pernyataan dan tidak melakukan legalisir ijasah. ‘’Pansel sudah cukup selektif dalam melakukan seleksi bahan yang diajukan sejumlah pelamar,” tuturnya.

BKD belum bisa memastikan jadwal pelaksanaan testing. Pihaknya masih menunggu informasi dari pemerintah pusat. Proses testing kata dia, akan dilakukan dengan menggunakan sistim CAT yang akan dipusatkan di SMKN 1 Dompu. ‘’Pelaksanaan testing nanti akan dijaga ketat oleh tim dari daerah, provinsi dan pusat,” ungkapnya.

Sejumlah pelamar yang dinyatakan memenuhi syarat untuk mengikuti testing akan memperebutkan 45 formasi yang menjadi jatah pemerintah Kabupaten Dompu. Dari total jumlah peserta sudah bisa dipastikan akan ada sebanyak 1.411 peserta yang akan terpental. ‘’Kita berharap proses testing nanti berjalan lancar,” harapnya.

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]