oleh

Reses Anggota DPRD Dompu Dapil II

Yuliadin Bucek : Kami Konsen Menyelesaikan Problem Banjir

DOMPU—30 anggota DPRD Dompu sejak 14 nopember melakukan reses ke konstituen. Delapan orang anggota DPRD asal Dapil II wilayah Woja dan Kilo kemarin mengunjungi pusat normalisasi sungai di Desa Wawonduru yang sudah puluhan tahun menjadi langganan banjir dimusim hujan.

Rmbongan yang dipimpin langsung oleh ketua DPRD Yuliadin Bucek didampingi wakil ketua Muh Amin S.Pd dan tiga anggotanya Muh Ikhsan, S Sos, Syarifuddin SH dan Nadirah melihat langsung proses normalisasi kali dengan menggunakan eksavator kali di dusun Bolonduru Desa Wawonduru Kecamatan Woja.

Dilokasi Yuliadin Bucek mengakui kalau masalah yang selalu dihadapi warga Desa Wawonduru tiap tahunya adalah banjir. Bahkan menurut dia banjir seolah menjadi wajib ditunggu tiap tahunya. ‘’Seperti kematian wajib datangnya kepada manusia, tapi tidak ketahui, tetapi banjir wajib datang dan diketahui tiap tahunya datang,’’ ujar Bucek menganalogkan penderitaan warga Desa Wawonduru.

Karena itu delapan anggota DPRD asal Kecamatan Woja akan konsen untuk menyelesaikan problem banjir dimaksud. Salah satunya adalah dengan memberikan perhatian yang serius bagi kebijakan untuk menyelesaikan problem tersebut. ‘’Kita siap mendukung dari segi kebijakan anggaran,’’ tandas Bucek yang juga ketua DPRD Dompu ini.

Hanya saja Bucek juga minta agar masyarakat ikut mendukung program pemerintah tersebut, salah satunya bila ada tanah warga yang terpaksa harus digusur untuk perluasan kali harus diberikan. ‘’Kalau masyarakat mendukung, insya allah program ini akan berhasil,’’ urainya. Sementara Kades Wawonduru Nurdin menyatakan terima kasih atas perhatian pemerintah terhadap persoalan banjir yang tiap tahun menjadi langganan.

Normalisasi kali dengan menggunakan eksavator adalah program dinas PU dengan sistem pengelolaan swadaya. Soal dukungan masyarakat, diakui Nurdin sepenuhnya masyarakat sangat mendukung bahkan sejumlah warga yang memiliki tanah dipinggir kali langsung menawarkan diri dan menyerahkan untuk perluasan areal kali. ‘’Masyarakat kami sangat mendukung,’’ lapornya pada sejumlah anggota DPRD yang datang. (01)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]