oleh

Apa Khabar Propinsi Pulau Sumbawa?

Farouk Muhammad, Insya Allah Akan Dibahas Pertengahan Tahun 2015

 

DOMPU–Meski adem ayem perjuangan untuk menuju pemekaran Propinsi Pulau Sumbawa ternyata masih bergelora. Wakil ketua DPD RI DR Farouk Muhammad sangat optimis PPS akan terwujud.

Berbicara dihadapan ratusan jama’ah masjid raya Kabupaten Dompu jum’at 19/12/2014 Farouk mengemukakan bahwa karena kondisilah sehingga PPS belum bisa diwujudkan. Sebenarnya pada September lalu pengesahan DOB termasuk didalamnya PPS rampung. ”Tetapi untuk menghindari chaos maka pengesahanya ditunda dulu,” ungakpnya.

Sebenarnya lanjut Farouk telah disepakati 21 DOB telah disetujui DPR dan pemerintah untuk disetujui. Tetapi pada detik-detik yang menentukan itu terjadi pengepungan oleh massa yangmerasa tidak termasuk. Kondisinya bahkan sudah mengarah kepada ancaman secara fisik terhadap komisi II DPR RI.

Tetapi Farouk berjanji akan terus memperjuangkan kehadiran PPS ini. Dia juga mengemukakan ada dua figur penting asal Pulau Sumbawa yang akan ikut menentukan nasib PPS ini yakni dirinya sebagai wakil Ketua DPD dan Fahri Hamzah sebagai wakil ketua DPR. ”Insya Allah kami berdua akan terus berjuang untuk ini,” janjinya.

 

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]