oleh

Bupati Dompu Terima Penghargaan KPU

DOMPU—Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dompu mengharapkan dukungan penuh dari pemerintah daerah setempat, terkait dengan pelaksanaan pemilihan Bupati Dompu periode 2015-2020. Hal itu, disampaikan Ketua KPU Dompu, Ir Rusdiyanto saat menyerahkan piagam penghargaan kepada Bupati Dompu, Drs H Bambang M Yasin.

Piagam penghargaan tersebut berasal dari KPU Pusat. Penghargaan diserahkan karena pemerintah daerah dinilai telah ikut berkontribusi dalam mensukseskan pelaksanaan kegiatan pemilihan DPR, DPD, DPRD dan pelaksanaan Pilpres. Penghargaan diserahkan di ruang kerja Bupati Dompu, Kamis (15/1) kemarin.

Rusdiyanto memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah yang ikut membantu terlaksananya setiap tahapan pelaksanaan pesta demokrasi. ‘’Sangat luar biasa dukungan yang diberikan pemerintah. Kami jajaran KPU mulai dari tingkat pusat hingga daerah mengapresiasi atas dukungan itu,” tuturnya.

Ia berharap, dukungan penuh juga diberikan dalam tahapan pelaksanaan Pemilihan Bupati Dompu yang akan digelar awal tahun 2015 ini. Terutama dukungan anggaran bagi kelancaran pesta rakyat tersebut. ‘’Soal kesiapan dana Pilkada tadi kita sudah behas bersama pak bupati,” katanya.

Hingga kini diakui, total dana Pilkada yang disiapkan pemerintah daerah belum ada kepastian. Meski kesiapan anggaran sudah disampaikan langsung oleh pemda Dompu ke KPU Provinsi NTB sebesar Rp 12 miliar, namun angka tersebut belum pasti. Karena pemerintah daerah masih melakukan rasionalisasi anggaran. ‘’Kita akan diundang kembali untuk membahas masalah anggaran ini,” ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, KPU Dompu mengusulkan dana sebesar Rp18.7 miliar untuk pelaksanaan Pilkada langsung. Total dana itu, untuk kebutuhan Pilkada 2 kali putaran. Usulan dana ini mengacu terhadap Perpu nomor 1 tahun 2014 tentang Pilkada langsung.

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]