oleh

IKPMD Jogja Gelar Musyawarah,

Imam Alfafan Terpilih Sebagai Ketua

DOMPU—Ikatan Keluarga Pelajar dan Mahasiswa Dompu (IKPMD) Jogjakarta menggelar musyawarah pada jum’at 29 mei 2015 untuk memilih pengurus yang baru. Terpilih sebagai ketua yang baru, Imam Alfafan dengan memperoleh suara terbanyak 127 suara, disusul kandidat lain Arahman Anas sebanyak 89 suara dan Muhammad Saleh sebanyak 87 Suara.

Musyawarah IKPMD berlangsung cukup demokratis, meski demikian sempat muncul suasana yang memanas akibat perdebatan-perdebatan antar mahasiswa. Total pemilih yang hadir sebanyak 328 orang.

Jumlah itu merupakan yang terbanyak sepanjang sejarah berdirinya organisasi IKPMD dikota pelajar Jogjakarta. ‘’Tingkat kahadiran teman-teman mahasiswa kali ini cukup fantastis, biasanya tidak lebih dari 100 orang,’’ ujar mantan ketua IKPMD Jogja Mulya Fatwa.

Tinggi tingkat kehadiran pelajar mahasiswa IKPMD terkait dengan semangat mereka untuk kembali meningkatkan eksistensinya sebagai agen perubahan. Sebab beberapa tahun terakhir organisasi itu sempat tersendat akibat adanya masalah internal.

‘’IKPMD akan bangkit menjadi organisasi tempat berkumpulnya pelajar dan mahasiswa sekaligus memberkan sumbangsih kepada daerah Dompu,’’ ungkap salah seorang aktifis mahasiswa Jogja Muh Yusril Ramadhan.

Sementara ketua terpilih Imam alfafan menyatakan kepercayaan yang diraihnya adalah berkat keberhasilannya meyakinkan visi-misi. ‘’Tentunya kerja sama dari tim sukses yang begitu gigih mendukung,’’ ungkap mahasiswa semester IV UMY ini sambil tersenyum.

Adapun visi misi yang disampaikan Imam selama kampanye yaitu berjanji dalam masa jabatannya akan melakukan perubahan dan perbaikan dalam organisas IKPMD baik dari sisi internal maupun Eksternal.

Dicontohkanya seperti mendongkrak beberapa program yang telah ada agar lebih efisien, dan yang terpenting adalah menjadikan IKPMD sebagai wadah Mahasiswa Dompu yang berada di Yogyakarta untuk lebih berakhlak, progresif dan kreatif dan juga menjadikan IKPMD sebagai naungan dan langkah awal bagi mahasiswa baru yang akan berdatangan.

Terkait dengan rencana pelantikan pengurus yang baru, akan di lakukan dalam waktu dekat mengingat dana yang minim dan fasilitas yang tidak memungkinkan, pelantikan akan di lakukan bersamaan dengan di adakannya malam keakraban (Makrab) untuk menyambut mahasiswa mahasiswi baru Dompu yang akan mengecam pendidikan di kota Yogyakarta.

Dengan terbentuknya IKPM Dompu diharapkan agar pemerintah Kabupaten Dompu memperhatikan dan mendukung langkah organisasi IKPMD untuk kelak menjadi masyarakat yang terdidik.

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]