oleh

Tolak Politik Uang, KPUD Dompu Bagikan 1.200 Stiker

 DOMPU—KPUD Dompu gencar melakukan sosialisasi Pilkada damai dan beritegritas. Jum’at kemarin lima komisioner KPUD didampingi sekretaris KPUD dan seluruh stafnya turun kejalan mengkampanyekan tolak politik uang. Mereka membagikan 1.200 stiker dijalan-jalan, pasar dan tempat keramaian seperti taman kota.

Melalui pengeras suara yang dibawa mereka tak henti-hentinya mengajak masyarakat untuk sukseskan Pilkada serentak yang digelar 9 desember mendatang. Tiga pesan disampaikan sekaligus dalam sosiasilasi kemarin, yakni gunakan hak pilih pada 9 desember mendatang, tolak politik uang dan tidak golput. ‘’Cukup lima menit untuk menentukan masa depan Dompu lima tahun kedepan,’’ kata salah seorang komisioner KPUD lewat megaphone yang dibawanya.

Aksi komisioner dan puluhan staf KPUD mendapat perhatian dari pengunjung pasar dan pengendara dijalan raya. Saat sosialisasi dipasar sambil membagikan stiker sekaligus berpesan untuk menyukseskan Pilkada. ‘’Mari kita sukseskan Pilkada, jangan terpengaruh karena uang, pilih sesuai hati nurani,’’ ajak mereka sambil membagikan stiker.

Dijalan rayapun begitu, setiap pengendara diberikan stiker, terutama dilampu merah perempatan koramil. Komisioner dan staf KPUD memanfaatkan lampu merah untuk beraksi membagikan stiker tersebut.

Ketua KPUD Dompu Ir Rusdianto disela-sela kegiatan itu menyatakan sosialisasi yang dilakukan untuk membangkitkan semangat masyarakat agar dapat menyukseskan Pilkada 9 desember mendatang. Selain itu untuk mengingatkan agar dalam menjatuhkan pilihan supaya mengunakan hati nurani. ‘’Kita mengingatkan jangan terpengaruh karena uang,’’ harapnya.

Rusdianto terlihat tak segan-segan untuk ikut membagikan stiker diperempatan lampu merah tersebut sambil mengingatkan kepada pengendara jangan lupa menggunakan hak pilih tanggal 9 desember, tolak politik uang dan jangan golput.

Sasaran sosialisasi kali ini kata Rusdianto berada ditempat-tempat keramaian, seperti pasar induk Dompu, pasar tradisonal Wodi Kecamatan Woja serta taman kota.

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]