oleh

Pelantikan PLT Bupati Dompu Ditunda

DOMPU—Pelantikan PLT Bupati Dompu dikhabarkan ditunda, pasalnya hingga tadi malam 18/10 belum ada satupun pejabat yang menerima undangan pelantikan senin hari ini. Sedianya karena jabatan Bupati Dompu berakhir minggu 18 oktober kemarin, maka senin ini dilakakukan pelantikan Di Ibukota Propinsi.

 

Kabag Humas Pemkab Dompu Abdul Sahid SH yang dikonfirmasi tadi malam mengaku hingga saat belum ada informasi apapun terkait pelantikan PLT. ‘’Sampai malam ini belum ada informasi dari Propinsi, kemungkinan ditunda,’’ jawab Sahid.

Begitu juga dengan surat pengangkatan pejabat pelaksana harian (PLH) untuk mengisi kekosongan sebelum dilantik PLT. Tetapi sesuai dengan ketentuan bila ada kekosongan seperti itu maka Sekda akan ditunjuk sebagai PLH. ‘’Tetapi tetap melalui SK Gubernur,’’ ungkapnya.

PLH lanjutnya hanya berlaku selama seminggu, tetapi kalau lewat seminggu maka bukan lagi PLH melainkan pelaksana tugas (PLT). Sahid juga mengaku tidak tahu menahu soal masih tertundanya pelantikan PLT, tetapi kondisi itu tidak akan berlangsung lama. ‘’Mungkin ada kendala tehnis, tetapi biasanya akan dilakukan secepatnya,’’ pungkas Sahid.

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]