oleh

Pria Tertinggi Di Dompu, Tapi Tak Pernah Diukur

DOMPU—Abdullah Ncoki 50 tahun warga Desa Jambu Kecamatan Pajo Dompu adalah pria tertinggi didaerah. Setidaknya itu bisa dilihat secara kasat mata dari ratusan orang yang berkumpul di Pendopo Dompu kemarin.

 

Pria ini cukup menonjol diantara yang lain bahkan dipandang dari kejauhan sekalipun,pundak dan kepalanya terlihat jelas diantara kerumunan orang. Dia sengaja datang ke pendopo untuk mengikuti acara perpisahan Bupati Drs H Bambang M Yasin yang telah berakhir masa jabatan. ‘’Saya dengan pak Bambang sama-sama kecil Di Kandai Dua dulu,’’ ceritanya.

Soal tinggi badanya yang melebihi yang lain, pria hanya jebolan kelas dua SD ini mengaku biasa-biasa saja. Menurutnya tidak ada yang aneh selama hidupnya, cuma saja terkadang suka dipelolotin sama orang lain ketika berada dikeramaian.

Ditanya berapa tingginya, Dole panggilan akrabnya mengaku sejauh ini belum pernah diukur. Alasanya tidak terlalu penting dan tidak ada manfaatnya, keluarga dan orang sekitarnya tak pernah meminta untuk diukur. ‘’Untuk apa diukur, toh tak ada manfaatnya,’’ jelasnya.

Dia juga mengaku belum ada manfaatnya atas kelebihan memliki tinggi badan seperti itu, hanya saja kalau ada tugas untuk memetik atau menggapai yang lebih tinggi dirinyalah yang selalu ditugaskan. ‘’Kelebihanya hanya itu,’’ terangnya.

Sedangkan terkait dengan profesi, Abdullah seperti masyarakat biasa lainya bertani dan bekerja apa saja untuk menghidupi keluarnya.

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]