oleh

RSUD Dompu Akan Penuhi Target PAD Rp 35 Miliyar

DOMPU—RSUD Kabupaten Dompu dipastikan akan mampu memenuhi target PAD yang ditargetkan ditahun 2015 ini. Total PAD yang ditargetkan sebesar Rp 35 miliyar.

Direktur RSUD Dompu dr H Diaz Indarko diruang kerjanya mengakui kalau target PAD yang ditetapkan akan mampu dipenuhi. Hanya saja Diaz tidak merinci sudah berapa PAD yang masuk sampai dipenghujung tahun ini.

Namun demikian evaluasi yang dilakukan perbulanya mencapai Rp 325 juta yang berasal dari berbagai pendapatan di RSUD terkait. Sehingga kalau dirata-ratakan berbulan Rp 325 juta maka capaian sesuai yang ditargetkan akan dipenuhi.

RSUD kini memang diberi kewenangan untuk mengelola fasilitas pemerintah tersebut, tentunya dengan tidak mengabaikan kebutuhan dan kepentingan masyarakat. Begitu juga dengan PAD yang diperoleh, pihak RSUD hanya melaporkan saja hasilnya ke Pemerintah Daerah, penggunaanya tetap bisa dimanfaatkan oleh RSUD terkait.

DPRD Dompu cukup salut dengan kinerja RSUD yang mampu memenuhi target PAD yang ditetapkan. Hanya saja dihimbau agar dalam memenuhi PAD tetap memperhatikan kondisi masyarakat yang sebahagianya masih hidup dibawah garis kemiskinan. ‘’Kita salut dengan kinerja RSUD, mampu memenuhi target PA,’’ ujar ketua komisi III DPRD Nasaruddin,SH. (adventorial)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]