oleh

Pilkada Dompu, Pasangan Incumben Sementara Unggul

DOMPU–Pasangan Incumben H Bambang M Yasin-Arifuddin sementara unggul dalam Pilkada Dompu 9 desember 2015 kemarin. Pasangan bernomor urut 1 ini berhasil mengungguli tiga pasangan lain dengan perolehan suara 35,55 persen suara.

Hasil sementara itu bisa dilihat dalam hitung cepat KPU melalui form C1 TPS. Sampai pagi ini data KPU yang masuk sudah 84,28 persen dengan perolehan masing-masing pasangan H Bambang-Arifuddin 35,55 persen (41.274 suara), Syafruddin S.Ap-Rafiuddin H Anas 14,80 persen (17.183 suara), H Mulyadin-Kurniawan Ahmadi 21,16 persen (24,565 suara), Ompu Beko-Kisman 28,49 persen (33.08 suara).

Sedangkan untuk data perkecamatan, pasangan incument mendominasi perolehan suara, kecuali Kecamatan Pekat yang belum terlihat karena datanya belum masuk. Atas perolehan suara itu pendukung pasangan nomor urut 1 telah merayakan usai perhitungan selesai sekitar pukul 15.30 wita di markas HBY Kelurahan Kandai II Dompu.

Pantuan media ini sore usai perhitungan selesai, pasangan HBY biasa dipanggil sudah meneriakan kemenanganya. Kegembiraan itu diluapkan setelah mereka mengamati pergerakan perolehan suara lewat perhitungan cepat mereka melalui data ARC yang sudah mencapai perolehan 38 persen suara. Untungnya tak ada yang berlebihan apalagi melakukan konvoi keliling kota.

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]