oleh

Salut, Reses Anggota DPRD Dompu Pakai Medsos

DOMPU—Reses anggota DPRD Dompu tahun 2016 ini terasa berbeda dengan reses-reses sebelumnya. Pasalnya sejumlah anggota DPRD menggunakan media sosial untuk melaporkan kegiatanya.

 

Terutama yang memiliki akun Facebook, mereka menggunakan jejaring itu untuk menginformasikan jadwal reses, serta hasil-hal yang telah dilakukan. Kondisi itu mendapat tanggapan berbagai kalangan.

Salah seorang aktifis muda Dompu, Syaf Kaso menilai cara DPRD menggunakan media sosial merupakan langkah maju diera teknologi dewasa ini. Paling tidak menurut dia untuk menunjukan kinerja kinerja wakil rakyat untuk sebuah transparansi bagi kepentingan konstituenya. ‘’Patut kita apresiasi, paling tidak ada semangat keterbukaan dan tanggung jawab yang ingin disampaikan,’’ papar dia.

Karena itu lanjutnya, langkah semacam itu hendaknya terus dilakukan agar masyarakat yang diwakili juga mengetahui sejauh mana upaya wakil rakyat dalam memperjuangkan nasib rakyatnya. Sementara secara terpisah,

Ketua DPRD Dompu, Yuliadin Bucek mengakui kalau sejumlah anggotanya memanfaatkan media sosial untuk melaporkan berbagai kegiatan. Era teknologi dewasa ini lanjut mantan wartawan ini hendaknya dimanfaatkan secara maksimal untuk hal-hal yang mampu membangun semangat kerja dan transpransi. ‘’Kita juga ingin berbagai kegiatan yang dilakukan oleh DPRD dapat dimonitoring oleh masyarakat,’’ pungkasnya.

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]